Senin, 04 April 2016

20 Gambar Luar Angkasa Yang Indah dan Menakjubkan

Luar angkasa adalah luar bumi yang kita pijak, terbang pada ketinggian 100 km saja sudah termasuk luar angkasa. Luar angkasa adalah tempat yang berbahaya dan menakutkan, tapi di luar angkasa itu indah dipandang mata, lihat saja gambar-gambar luar angkasa di bawah ini:
Gambar Planet Bumi - Foto Luar angkasa yang indah dan menakjubkan1. Planet Bumi
Gambar yang indah ini awalnya dijuluki ‘The Blue Marble’ oleh kapal astronot Apollo 17 pesawat ruang angkasa yang mengambil itu, karena pada saat itu, dengan matahari di belakang mereka dan seluruh planet terlihat diterangi, Bumi mengambil penampilan raksasa marmer kaca. Foto ini menangkap Afrika dan Antartika di belahan bumi selatan, ditangkap oleh awak pada 7 Desember 1972.
2. Nebula Orion
Nebula Orion
Nebula Orion (dikenal juga dengan Messier 42 atau M42 atau NGC 1976 adalah nebula memanjang yang terletak di selatan Sabuk Orion pada rasi bintang Orion. Objek ini merupakan salah satu nebula yang paling terang, dan dapat dilihat menggunakan mata telanjang. M42 terletak pada jarak 1,344 ± 20 tahun cahayas[3][6] dan merupakan daerah pembentukan bintang besar yang paling dekat dengan bumi. Nebula M42 diestimasikan sepanjang 24 tahun cahaya dengan massa sekitar 2000 kali massa matahari.
Cincin Saturnus

Cincin Saturnus 1
 3. Cincin Saturnus
Gambar ini diambil oleh pengorbit NASA pada Spetember 2006, pengorbit menghabiskan waktu 12 jam untuk memotret untuk mendapatkan gambar yang indah dan menakjubkan
Nebula Eskimo
 4. Nebula Eskimo
Astronom Inggris William Herschel menemukan nebula ini pada tahun 1787, dan kemudian bernama Eskimo Nebula. Bintang di pusat mirip dengan matahari kita sendiri, dan garis-garis oranye aneh terlihat di bagian luar dari peregangan pembentukan untuk cahaya ke segala arah.
Valles Marineris Mars
 5. Valles Marineris, Mars
Gambar ini diambil pada tahun 1980 oleh astronom Viking 1. Panjang objeknya 4000 Km dan lebar 200 km.

Eropa di Malam Hari
 6. Eropa di Malam Hari
Gambar menarik ini menunjukkan lampu berkelap-kelip dari Eropa, Afrika Utara, Timur Tengah dan Asia Barat. Kepadatan cahaya mencerminkan tingkat urbanisasi, dengan seaboards dan kota-kota industri Eropa Barat khususnya, sedangkan sungai besar Afrika dan tanah tandus utara Rusia yang diselimuti kegelapan.

Bima Sakti (Milky Way)
 7. Bima Sakti (Milky Way)
Bima Sakti (dalam bahasa Inggris Milky Way, yang berasal dari bahasa Latin Via Lactea, diambil lagi dari bahasa Yunani Γαλαξίας Galaxias yang berarti “susu”) adalah galaksi spiral yang besar termasuk dalam tipe Hubble SBbc dengan total masa sekitar 10^{12} massa matahari, yang memiliki 200-400 miliar bintang dengan diameter 100.000 tahun cahaya dan ketebalan 1000 tahun cahaya.[1] Jarak antara matahari dan pusat galaksi diperkirakan 27.700 tahun cahaya. Di dalam galaksi bimasakti terdapat sistem Tata Surya, yang didalamnya terdapat planet Bumi tempat kita tinggal. Diduga di pusat galaksi bersemayam lubang hitam supermasif (black hole). Sagitarius A dianggap sebagai lokasi lubang hitam supermasif ini. Tata surya kita memerlukan waktu 225–250 juta tahun untuk menyelesaikan satu orbit, jadi telah 20–25 kali mengitari pusat galaksi dari sejak saat terbentuknya. Kecepatan orbit tata surya adalah 217 km/d.

Galaxy Sombrero8. Galaxy Sombrero
Adalah sebutan dari Galaxy M104. Galaxy adalah sebuah objek luar angkasa yang terdiri dari debu dan gas yang tersorot cahaya sehingga menjadi terang dan terlihat indah.

Pale Blue Dot9. Pale Blue Dot
Titik Biru Pucat (bahasa Inggris: Pale Blue Dot) adalah foto planet Bumi yang diambil tahun 1990 oleh wahana antariksa Voyager I 6 miliar kilometer)) (3.7 miliar mil, 40 AU) dari Bumi sebagai bagian dari rangkaian foto Family Portrait. Dalam foto ini, Bumi berukuran hampir separuh piksel (0,12 piksel) jika dibandingkan dengan luasnya angkasa. Wahana Voyager I, yang baru saja menyelesaikan misi utamanya dan hendak meninggalkan Tata Surya, diperintahkan oleh NASA untuk memutar kameranya dan mengambil foto Bumi di tengah jagat raya atas permintaan Carl Sagan.

Pillars of Creations
10. Pillars of Creations

Nebula Orion
Nebula Ring
12. Nebula Ring
Nebula Karina
13. Nebula Karina

Aurora Borealis
14. Aurora Borealis

Hubble Deep Field South
15. Hubble Deep Field South

Kepler’s Supernova Remnant
16. Kepler’s Supernova Remnant

Microwave Milky Way
17. Microwave Milky Way

Nebula Butterfly
18. Nebula Butterfly

Nebula Helix
19. Nebula Helix

Nebula Orion
20. Nebula Orion

Sumber : http://www.delapantujuh.com/

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Wordpress Theme | Bloggerized by Free Blogger Templates | coupon codes