Senin, 04 April 2016

FENOMENA ALAM ANEH TAPI NYATA DI DUNIA

Berikut ini merupakan 10 fenomena aneh tapi nyata yang dapat anda jadikan sebagai renungan akan kekuasaaan Alloh SWT yang maha kuasa atas segala ciptaannya, diantaranya yaitu :
  1. Petir Abadi, Venezuela
Penomena alam petir Catatumbo, Petir Abadi, Venezuela

Fenomena alam ini memang sangat menyeramkan dan semua kejadian ini memang benar adanya, dinamakan petir abadi karena suara gemuruh dan petir yang menggelegar hampir setiap hari. Setelah dilakukan perhitungan dan pengujian akan fenomena ala mini, petir ini terus terjadi lebih dari 160 hari di setiap tahunnya, sebanyak 10 jam setiap harinya dan sebanyak 280 kali setiap jam nya. Fenomena ini akan semakin jelas terlihat di malam hari, walaupun cuaca terang dan tidak akan datang hujan, petir ini tetap terus keluar dengan suara-suara yang cukup keras. Tetapi bagi warga venejuela, fenomena ini sudah biasa dan bukan hal yang menakutkan lagi.
  1. The Gateway to Hell
Fenomena alam The Gateway to Hell
Fenomena alam The Gateway to Hell
Setelah anda melihat gambar dari fenomena ini, pastinya anda merasa jika fenomena ini hanyalah rekayasa, tetapi anda salah. Fenomena alam ini memang nyata adanya, hal ini terjadi di Negara Turkmenistan. Kejadian ini dapat dijelaskan secara ilmiah yaitu karena tempat ini merupakan dimana gas bumi keluar dari celah-celah bebatuan yang ada dikawasan ini, sehingga jika ada pemicu seperti petir atau hal yang lain dapat menyebabkan kawasan ini terbakar dan mengobarkan api yang sangat besar dan lama. Perlu anda ketahui, jika hal serupa juga terjadi di kawasan Gunung Yanar Dag yang terletak di Azerbaijan.
  1. Spherical Boulders
Fenomena alam aneh Spherical Boulders
Setelah anda melihat gambar fenomena ini, pasti sebagian anda beranggapan bahwa ini hanyalah buatan manusia, tetapi fenomena batu bulat ini memang alami dari alam dan terbentuk selama puluhan juta tahun yang lalu. Diperkirakan bahwa dulunya batu ini terbentuk dari dasar laut, namun selama puluhan juta tahun terjadi eropsi yang menyebabkan laut menjadi kering dan fenomena alam ini dapat dilihat oleh manusia.
  1. Crop Circles In Water
Fenomena alam aneh undeerwater circle
Fenomena alam aneh undeerwater circle
Apakah menurut anda, pola yang terdapat pada pasir bawah laut ini diciptakan oleh manusia? Pola yang terbentuk sangat rapih dan cantik ini ternyata dibentuk oleh ikan kecil yang ukuran tubuhnya tidak lebih dari 5 inchi, tujuan mereka membuat pola ini untuk memancing pasangannya untuk melakukan perkawinan. Fenomena ini ditemukan di daerah perairan laut jepang dan di tempat lainnya juga ditemukan pola dengan bentuk yang berbeda.
  1. Underwater Rivers
Fenomena Underwater Rivers
Fenomena Underwater Rivers
Fenomena alam yang mencengankan ini bukan terjadi karena faktor supranatural apalagi buatan tangan manusia. Keberadaaan sungai dibawah laut ini memang asli dari keajaiban alam yang tentunya salah satu tanda kekuasaan tuhan sang maha pencipta yang mampu menciptakan segalanya. Bahkan telah di jelaskan dalam kitab suci Al`quran tentang keberadaan sungai dibawah laut ini. Hal yang paling membingungkan yaitu dari airnya yang berbeda rasanya dengan air laut yang asin, tetapi air sungai yang berada di dasar laut sama seperti air sungai pada umumnya yang segar. Fenomena alam ini masih membingungkan para ilmuan yang menelitinya, karena walaupun bersatu tetapi alirannya tetap terpisah. Lokasi keberadaan sungai di bawah laut ini terletak di perairan laut meksiko.
  1. Bioluminescence
Fenomena alam aneh Bioluminescence
Fenomena alam aneh Bioluminescence
Apakah anda pernah melihat pantai dimalam hari yang berwarna biru terang, tetapi fenomena ini memang terjadi di pulau Vaadho, Pulau vaadho merupakan sebuah pulau yang tak berpenghuni dan keindahan pantai yang bercahaya biru ini disebabkan oleh karena beberapa spesies mahkluk hidup seperti bakteri dan juga organism lainnya yang ada di perairan pantai tersebut. Keindahan pantai bercahaya biru terang ini hanya dapat dinikmati di malam hari, maka tak heran jika pantai ini menjadi daya tarik par5a wisatawan dari mancanegara untuk berkunjung dan menyaksikan fenomena alam ini secara langsung.
  1. Lenticular Clouds
Fenomena alam aneh Lenticular Clouds
Fenomena alam aneh Lenticular Clouds
Merupakan nsebuah fenomena alam yang sangat jarang sekali terjadi, awan yang membentuk seperti pesawat ini terbentuk dari gumpalan awan yang berlapis-lapis dan proses pembentukannya terjadi karena adanya kandungan udara lembab yang mengalir keatas di kawasan pucak gunung. Jika para pilot melihat gumpalan awan seperti ini, maka pilot pesawat akan menghindarinya karena dapat menyebabkan turbulensi yang cukup kuat pada pesawat yang sedang terbang.
  1. Finnish Lapland
Finnish Lapland
Finnish Lapland
Fenomena ala ini hanya terjadi pada saat musim dingin, fenomena ini terjadi dikawasan lapand yang merupakan kawasan terluas di Firlandia. Semua patung tersebut sebenarnya hanyalah benda biasa seperti pepohonan, namun akibat ketebalan salju yang menyelimuti menyebabkan terjadi pembentukan yang menyerupai patung-patung berbentuk aneh. Lokasi ini banyak di kunjungi para wisatawan pada musim dingin untuk melihat obyek dari jarak dekat.
  1. Morning Glory Clouds
Fenomena Alam Morning Glory Clouds
Fenomena Alam Morning Glory Clouds
Morning Glory Clouds merupakan suatu fenomena langit yang sangat langka terjadi di dunia ini, pembentukan awan yang memanjang ini dapat meregang dengan panjang mencapai 1000 km yang berada di ketinggian sekitar 2 km. wilayah yang sering terjadi fenomena seperti ini yaitu Burketown, Queensland, Australia. Biasanya fenomena ini terjadi pada musim semi, jika tertabrak pesawat akan mengalami turbulensi yang cukup keras pada pesawat yang melintas.
  1. Waterspouts
Fenomena alam Waterspouts
Fenomena alam Waterspouts
Ini merupakan salah satu fenomena alam yang sering terjadi di kawasan perairan laut luas, waterpouts adalah suatu aingin tornado yang sangat besar yang sering terjadi diatas air. Kecepatan tornado ini dapat mencapai hingga 350 km/jam. Sehingga jika terjadi di daerah perkotaan dapat membuat perkotaan porak poranda. Hal ini juga dapat memicu terjadinya bencana Tsunami.
Nah, itulah 10 gambar fenomena aneh tapi nyata yang dapat saya sampaikan kepada anda semua. Semoga informasi ini dapat bermanfaat dan sedikit menambah ilmu pengetahuan anda. Terima kasih dan sampai jumpa.

Sumber : http://gambaru.me/fenomena-alam-aneh-tapi-nyata/

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Wordpress Theme | Bloggerized by Free Blogger Templates | coupon codes